Breaking News

Mampukah Karyawan Bergaji Rp 5 Juta/Bulan Beli Rumah di Jakarta Timur?


Seperti yang telah diketahui, bahwa harga rumah dijual di jakarta timur itu pada umumnya selalu mahal. Lalu, bagaimanakah dengan nasib para karyawan tetap yang bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji senilai 5 jutaan rupiah per bulan? bisakah mereka membeli rumah sendiri di kawasan Jakarta Timur? Mengingat harga rumah di kawasan itu cukup mahal! Sebenarnya memang benar bila harga tanah di kawasan jakarta itu selalu naik secara signifikan di setiap tahun. Namun, meskipun begitu, Anda tidak perlu berkecil lagi! 

Karena ternyata masih ada banyak lahan di Jakarta Timur yang saat ini diberikan program perumahan rakyat yang lebih murah dan terjangkau untuk perumahan subsidi. Sehingga, dengan penghasilan yang sebesar 5 juta per bulan, Anda bisa mendapatkan limit angsuran setiap bulannya dari ban adalah sekitar 1,6 jutaan rupiah atau setara dengan 30% sampai dengan 35% dari income bulanan Anda. jadi, bila dihitung berdasarkan kalkulator KPR, maka Anda bisa mendapatkan limit harga rumah senilai 265 jutaan rupiah, dengan KPR selama 20 tahun, dan DP 35%. 

Selain beberapa hal di atas, bukannya tidak mungkin lagi bila Anda masih bisa membeli rumah dengan gaji 5 jutaan rupiah dengan cara di bawah ini. Karena ternyata ada juga banyak orang yang gajinya 5 jutaan rupiah setiap bulan, namun mereka bisa memiliki rumah sendiri dalam wkatu 5 tahun saja. Seperti apakah tipsnya? Di bawah ini adalah beberapa tips agar Anda bisa memiliki rumah sendiri dengan gaji 5 jutaan rupiah per bulan, antara lain: 

1. Uang Makan 1,2 Juta Saja! 

Dengan gaji bulanan yang sebanyak 5 jutaan rupiah, maka kini Anda bisa menggunakan uang makan sebanyak 1,2 jutaan rupiah di setiap bulan agar bisa membeli rumah dijual di jakarta timur. Angaran tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan dengan cara yang sederhana. Misalnya saja, untuk sarapan pagi dengan menggunakan mie, bihun, 1 butir telur, dan juga 1 gelas susu. Sedangkan, untuk makan siangnya menggunakan makanan yang sederhana, ditambahkan pula dengan buah. Untuk dinner, Anda bisa memasak 2 macam sayuran dan juga 1 gelas susu sebelum Anda tidur. 

2. Jatah Pulsa Telepon Hanya Rp 185.000 

Sebagai makhluk sosial, maka jaringan pertemanan itu harus dibangun demi memperluas jaringan dan Anda bisa mengenal banyak orang baru. Salah satu media untuk bersosialisasi adalah menggunakan telepon genggam. Anda bisa menganggarkan uang sebanyak 185 ribu rupiah untuk pulsa bulanan. Sedangakn untuk membangun pertemanan supaya lebih baik, Anda bisa mencoba untuk mentraktir teman atau bahkan orang baru dengan uang 300 ribu rupiah setiap bulan. 

3. Jatah Membeli Buku 200 Ribu Saja! 

Yang namanya belajar itu tidak mengenal usia, sehingga kebutuhan untuk menambah ilmu pengetahuan itu tidak dapat dihindari lagi. Maka dari itulah, salah satu cara untuk menambah pengetahuan adalah dengan cara membeli buku. Bila Anda tidak mempunyai banyak uang untuk belajar ke dalam sebuah lembaga pendidikan yang formal, maka buku itu penting sekali demi menambah ilmu dan pengetahuan Anda! kuncinya adalah sebaiknya pelajari buku tersebut agar bisa menambah pengetahuan Anda. 

Bila sudah, cobalah untuk membuat resume terhadap buku yang Anda beli tersebut. cobalah untuk berbagi bersama orang lain. hal ini bisa meningkatkan daya tarik Anda dan kepercayaan Anda di mata orang lain. Anda bisa menyisihkan uang sebanyak 300 ribu rupiah bila Anda ingin meningkakan kemampuan Anda. bila Anda memiliki uang lebih, Anda bisa menyimpan uang Anda untuk pelatihan lanjutan. Dengan berpatisipasi terhadap training dengan baik, maka Anda bisa mendapat banyak pengetahuan sekaligus bisa bertemu dengan teman yang baru. 

4. 500 Ribu untuk Liburan 

Merencanakan sebuah liburan itu penting sekali. Setiap pekerja itu memiliki waktu libur untuk menghilangkan stress dari pekerjaan mereka. Maka dari itulah, Anda perlu mengalokasikan jatah biaya untuk liburan. Setidaknya sebanyak 10% dari gaji Anda untuk liburan. Liburan ini bisa Anda lkaukan setiap 1 kali dalam 1 tahun. Anda bisa tinggal ke hostel yang murah demi menghemat biaya liburan Anda. Pakai pengalaman liburan Anda agar Anda bisa tetap bersemangat untuk bekerja. 

5. Jatah investasi sebanyak 1 Juta Rupiah 

Bila Anda ingin membeli rumah dijual di jakarta timur, maka sebaiknya Anda alokasikan uang Anda untuk berinvestasi. Setidaknya, sebanyak 1 juta rupiah di setiap bulan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan uang tabungan investasi Anda tersebut untuk membangun sebuah bisnis kecil-kecilan. Karena saat Anda memiliki cukup uang, Anda bisa meningkatkan percaya diri Anda dengan baik. Anda bisa mencoba mengikuti investasi jangka panjang agar mendapat jaminan dalam jangka panjang untuk diri Anda dan keluarga Anda.

Tidak ada komentar